Friday, March 29, 2013

Service Sony LCD projection,warna bermasalah

Sony LCD Projection problem warna

Ada banyak keunggulan pada tv jenis ini,namun sering kali di alami adalah masalah warnanya,antara lain:
Spesialis service SONY* kekuning - kuningan / yang ada hanya merah dan hijau ,ini berarti warna birunya tidak ada
* kemerah-merahan / yang ada hanya warna merah dan biru,warna hijaunya tidak ada
* hanya warna hijau dan biru,Tu merahnya tidak ada
Bila mengalami gejala seperti ini ,menurut pengalaman kami lokasi rusaknya ada pada bagian LCD modulnya
Ketiga LCD ini posisinya sudah menjadi satu dengan Prisma.
Bagi yang memiliki cadangan spare part mungkin tidak jadi masalah,namun bagi yang tidak punya ,harus berfikir sekian kali untuk mengorder part ini,yang mungki haganya juga kurang bersahabat.
Kali ini kita akan coba membahas sedikit masalah modul Lcd ini.
System kerja dari modul ini secara teoritis,nanti akan kita ketahui sendiri setelah kita membuka bagian optical blok ini. Setelah kita melepaskan blok ini,maka akan kita lihat bagian Prismanya.
P
Spesialis service tv sony
ada PRISMA ini terdapat tiga modul LCD dengan masing masing karakter warna yang sudah ditandai ,yaitu R,G,dan B.
Spesialis service tv SONYSeperti pada tv CRT/tabung ,apabila  salah satu dari karakter warna ini tidak bekerja ,maka akan langsung berakibat pada kualitas warna yang dihasilkan,seperti yang telah kita jelaskan diatas.Tinggal kita menuju ke bagian warna mana yang tidak bekerja.
Setelah kita lepaskan prisma dari tempatnya dapat kita lihat,ketiga modul LCD yang dimaksud .PERINGATAN!! jangan sekali - kali untuk melepaskan salah satu dari LCD modul dari Prisma,karena akan berakibat Convergence.
Perlakukan dengan extra hati - hati.
Disetiap modul LCD ini terdapat sebuah kabel fleksibel yang menghubungkan tiap modul ke Logic,sama prinsipnya dengan LCD tv biasa.
Sekarang kita lepaskan plat besi,tipis yang ada pada bagian depan Lcd modulnya ,maka akan terlihat sambungan antara kabel fleksibel dengan Lcdnya.
Disitu kalau kita perhatikan dengan seksama maka akan terlihat dengan samar jalur kabel yang mulai menipis. Untuk lebih jelasnya bisa di dilihat dengan kacca pembesar,Jalur yang sering putus biasanya adalah jalur yang menuju ke bagian VDD  di logic,tetapi bisa juga yang lain,coba perhatikan dan teliti dengan seksama.
Nah dari sini kita sudah mengetahui salah satu penyebab,kerusakan pada modul ini, tinggal bagaimana kita menyambung kembali jalur yang terputus tersebut. Pekerjaan seperti ini tidak perlu dijelaskan secara mendetail,karena tergantung pada diri kita masing - masing ,salah satunya adalah kesabaran.
Spesialis service SONY
Semoga sukses